Jika BLT DD Tak Tepat Sasaran, Desa Wajib Mengubah Data Penerima

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghimbau pihak desa agar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) benar-benar tepat sasaran. Jika datanya ditemukan yang tak tepat sasaran, maka wajib mengganti data penerimanya.
Indah ketika memantau pembagian BLT DD di Desa Besuk
Indah ketika memantau pembagian BLT DD di Desa Besuk
“Kalau datanya ada yang salah boleh diganti, wajib bagi desa untuk mengganti di bulan depan. Kepala desa harus adil, harus amanah karena ini haknya rakyat dan tidak boleh dipotong satu sen pun,” ujar Indah ketika memantau pembagian BLT DD di Desa Besuk, Kecamatan Tempeh.

Dari hasil pantauannya di sejumlah desa, Indah mengungkapkan bahwa hampir 60 persen desa masih belum menggunakan Dana Desa secara maksimal untuk BLT DD. Ia pun berharap hal itu dapat dimaksimalkan, mengingat banyak warga yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

“Hampir 60 persen belum menggunakan dana desa secara maksimal, karena yang terdampak corona ini banyak, tiap hari ada banyak warga yang mengadu kepada Saya, ayo dimaksimalkan,” pinta Bunda Indah.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin melakukan upaya pencegahan, agar penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang secepatnya dituntaskan.

“Supaya cepat selesai masyarakat harus disiplin, pakai masker, sudah dikurangi dulu berkumpul,” imbaunya. (fit)