Kabar Baik, Tren Sembuh dari Covid-19 di Lumajang Meningkat

Lumajang, Motim - Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Lumajang. Karena tren pasien sembuh dari Covid-19 di Lumajang terus menunjukkan peningkatan. Per 16 Mei 2020 jumlahnya sudah mencapai 11 orang yang sembuh.
Peta sebaran covid-19 di Lumajang
Peta sebaran covid-19 di Lumajang
Tren peningkatan pasien sembuh tersebut sudah terlihat sejak 12 Mei 2020. Saat itu pihak Pemkab Lumajang mengumumkan sudah ada 6 pasien yang sembuh. Kemudian pada 13 Mei 2020 kembali bertambah menjadi 8 orang.

Pada 14 Mei 2020, Pemkab Lumajang kembali mengumumkan lagi tambahan pasien yang sembuh. Ada tambahan 3 orang yang sembuh. Sehingga saat ini sudah menjadi 11 orang.

Direktur Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang, dr. Halimi Maksum saat dikonfirmasi Memo Timur, masih belum bisa memberikan data detail terkait tambahan pasien yang berhasil sembuh tersebut.

Namun Ia menyebut, saat ini hanya ada 4 pasien positif Covid-19 di Lumajang yang mendapat perawatan di rumah sakit. “Empat orang,” ucapnya. Kemudian sisanya, melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dari data terakhir, kasus positif Covid-19 di Lumajang totalnya sudah menembus 32. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) ada 77 pasien. Dan orang dalam pemantauan (ODP) ada 355 orang. (fit)