Karyawan Pabrik Dibegal, Motor Beat Amblas

Lumajang, Motim - Aksi pencurian disertai kekerasan alias begal belakangan ini sering terjadi. Kali ini aksi begal terjadi di jalan raya Curah Tekor, Desa Buwek, Kecamatan Randuagung.
Kapolsek Randuagung AKP Setyo Budi
Kapolsek Randuagung AKP Setyo Budi
Korbannya adalah karyawan pabrik bernama Sutiah, warga Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung. Sepeda motor Honda Beat milik korban amblas dibawa kabur pelaku begal.

Kapolsek Randuagung, AKP Setyo Budi menuturkan begitu mendapat laporan masyarakat pihaknya terus mendatangi lokasi kejadian.

Menurut keterangan korban kejadian bermula saat dirinya perjalanan pulang dari pabrik tempat bekerja menuju rumahnya.

Di tengah jalan tiba-tiba korban dipepet oleh dua orang tak dikenal mengendarai sepeda motor lalu menarik baju korban hingga motornya oleng kemudian jatuh. Saat korban jatuh, salah satu pelaku turun dari sepeda motornya lalu mengambil sepeda motor milik korban.

“Korban sempat mempertahankan sepeda motornya dari pelaku, tapi gagal Mas,” ungkapnya.

Melihat sepeda motornya dibawa kabur pelaku korban berteriak minta tolong. Warga yang mendengar pun berdatangan lalu melakukan pengejaran dan penghadangan. Namun juga gagal, pelaku berhasil kabur. “Kerugian korban diperkirakan mencapai 10 juta,” ungkapnya lagi.

Kapolsek Randuagung juga menuturkan jika pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri pelaku juga sepeda motornya dan saat ini masih didalami.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengendarai sepeda motor sendirian. Apalagi malam. Harus ada teman biar pelaku kejahatan yang akan beraksi mikir dua kali,” tegas Kapolsek Setyo Budi.(cho)