Kaum Disabilitas Sumbang Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Lumajang, Motim - Kaum disabilitas di Lumajang tak mau ikut ketinggalan dalam berbuat kebaikan di tengah pandemi Covid-19. Mereka juga telah menyumbang bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.
Kaum disabiltas memberikan bantuan
Kaum disabiltas memberikan bantuan
Mereka turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat. Para disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang ini, menyumbangkan paket beras kepada sesama difabel yang kurang mampu.

Ketua PPDI Lumajang, Ali Muslimin mengatakan, distribusi beras dilakukan secara door to door kepada sesama penyandang disabilitas. Hal itu dirasa perlu karena masih banyak difabel yang belum terdata dalam bantuan formal.

“Kami juga ikut peduli dengan kondisi masyarakat selama pandemi ini,” katanya.

Selain itu, penyandang disabilitas ini juga menyumbangkan buku karya salah satu anggotanya. Hasil penjualan buku tersebut sepenuhnya diserahkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami juga menjual buku milik anggota kami, Hadi Wasito. Hasil penjualan akan kami donasikan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Ali Muslimin berharap, aksi sosial ini mampu menumbuhkan rasa kepedulian dan solidaritas masyarakat di tengah pandemi. “Semoga menjadi cermin bagi pemerintah untuk lebih memperhatikan disabilitas,” harapnya. (fit)