Kepergok Cukit Rumah Warga, Residivis Dibedil Kakinya

Lumajang, Motim - Pelaku pencurian dengan kekerasan yang diketahui sebagai residivis dan pernah masuk penjara 3 kali, terbaring lemas di salah satu kamar inap rumah sakit Bhayangkara, menjalani perawatan tim medis atas luka tembak pada kakinya.
Kondisi pelaku saat berada di RS Bhayangkara
Kondisi pelaku saat berada di RS Bhayangkara
Pelaku Curas itu bernama Hadi Sutikno (40), warga Dusun Kebondeli, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Ditangkap petugas gabungan Polsek Pasirian pada Rabu (6/5/2020), sekira pukul 00.30 WIB.

Hadi Sutikno ditindak tegas terukur, karena melawan saat hendak ditangkap oleh petugas. Satu pelaku lagi yang kini masih dalam pengejaran bernama Efendi Pradana (30), asal Dusun Kebonan, Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian.

“Tidak lama lagi Efendi itu pasti tertangkap,” ungkap Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiharto, SH, MH.

Aksi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan pelaku terjadi di rumah Dewi Sholihati (40), warga Dusun Tabon, Desa Bades, Kecamatan Pasirian. Kala itu berusaha masuk ke dalam rumah korban hendak mencuri perhiasan milik korban.

Korban masuk ke rumah korban dengan menjebol pintu belakang. Saat mau masuk ke ruang tengah dimana korban tidur, ternyata ada pintu teralis sehingga pelaku gagal masuk.

Hal itu tidak membuat pelaku patah semangat untuk mencuri, lalu pelaku keluar kemudian mencukit jendela rumah korban bagian depan berharap bisa masuk.

Saat pelaku beraksi mencukit jendela diketahui tetangga korban yang rumahnya terletak di depan rumah korban. Diam-diam warga tersebut menghubungi Polsek Pasirian juga warga.

Tak lama kemudian warga datang. Melihat pelaku mencukit jendela oleh warga langsung digerebek. Efendi kabur ke area sawah milik warga sedang Hadi Sutikno juga kabur sambil mengacungkan pisau. Apes, beberapa meter kemudian dia jatuh.

Karena masih mengacungkan pisau, khawatir membahayakan diri anggota juga warga terpaksa pelaku ditindak tegas terukur.

“Sesuai catatan kepolisian ternyata Hadi Sutikno juga menjadi DPO Curas di wilayah Kecamatan Pasrujambe,” pungkasnya.(cho)