Lebaran di Tahanan, Pemuda Tampan Ditangkap Usai Nyabu

Lumajang, Motim - Polsek Candipuro berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Seorang pemuda bernama Alviani bin Sugianto (21), asal Desa Urang Gantung, Kecamatan Candipuro, ditangkap lengkap dengan sejumlah barang diantaranya seperangkat alat hisap sabu.
foto petugas saat mengamankan pelaku
Foto petugas saat mengamankan pelaku
Juga sebuah pivet kaca yang di dalamnya masih berisi sisa pembakaran sabu dan sebuah korek api. Kini pelaku sudah mendekam di kamar tahanan Polsek Candipuro.

Kapolsek Candipuro, Akp Sajito, SH, MH menuturkan pemuda itu ditangkap di depan kamar mandi Pos Satpam gudang semen Gresik PT Mitra Maju Mapan Desa Jarit pada Minggu sekira 02.00 WIB.

“Pelaku ditangkap sesaat setelah menggunakan sabu Mas,” tuturnya.

Ditangkapnya pelaku bermula dari informasi masyarakat yang menyampaikan jika pelaku dicurigai sebagai pengguna sabu. Atas informasi itu, pihaknya terus melakukan proses penyelidikan terhadap gerak gerik pelaku.

Minggu dini hari pihaknya kembali menerima informasi jika pelaku sedang menggunakan sabu. “Kami terus bergerak menuju lokasi dan berhasil menangkap lengkap dengan barang bukti terkait sabu,” ungkapnya.

Untuk kepentingan penyidikan pelaku dilakukan penahanan di rumah tahanan Polsek Candipuro. Perbuatan masih dikembangkan untuk mencari pelaku lain.

“Pasal yang dijeratkan 112 jo 127 UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(cho)