Libas Adventure Trail Lumajang Salurkan Zakat Fitrah pada Fakir Miskin

Komunitas Libas Adventure Lumajang menyalurkan zakat fitrah. (cho)
Lumajang, Motim - Komunitas Libas Adventure Lumajang tak hanya melakukan kegiatan seputar kuda besi saja. Namun juga aktif melaksanakan kegiatan sosial.

Kali ini, bertepatan dengan bulan suci Ramadan, mereka menyalurkan zakat fitrah. Khususnya kepada fakir miskin di empat kecamatan. Yakni Kunir, Tempeh, Pasirian, dan Gucialit.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, pada 20-21 Mei 2020. "Tujuan zakat fitrah tersebut yakni ibadah kemasyarakatan. Yaitu agar para fakir miskin dapat ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri dan saling berbagi sesama umat islam," kata Fendik alias Cipeng.

Di tengah pandemi Covid-19, diharapkan bantuan ini juga dapat meringankan warga miskin yang terdampak. "Kita ingin berbagi dan membantu pemerintah melawan wabah corona dan kami berdoa semoga saja situasi ini segera berakhir," harapnya.

Setelah pandemi ini berakhir, Libas Adventure Lumajang berkeinginan menggelar kegiatan besar dalam bentuk bakti sosial. "Sasarannya di wilayah selatan Lumajang," terangnya.

Sekadar diketahui, komunitas ini berdiri sejak 30 Juli 2018. Kini anggotanya sudah lebih dari 100 rider dari seluruh wilayah Kabupaten Lumajang. Mereka dikenal sebagai komunitas trail yang memprioritaskan kegiatan sosial.

"Tahun lalu pada 14 Juli 2019 Tim Libas sukses mengadakan event baksos di Kota Lumajang, yang mana dengan diadakannya kegiatan tersebut Mushola Al Hidayah Desa Tunjung Gucialit telah direnovasi dengan sempurna," pungkasnya. (cho/fit)