Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah Jadi 4 Orang

Lumajang, Motim - Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Lumajang kembali bertambah. Ada tambahan 2 pasien sembuh, sehingga kini jumlahnya sudah mencapai 4 orang. Sementara kasus positif, hingga 9 Mei 2020 malam sudah mencapai 27 orang.
Peta Sebaran Covid-19 di Lumajang
Peta Sebaran Covid-19 di Lumajang
Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo menyampaikan, 2 tambahan pasien yang sembuh itu adalah dari Kecamatan Lumajang dan Sumbersuko. Sedangkan 2 pasien sembuh sebelumnya dari Kedungjajang dan Randuagung.

Bayu pun tetap meminta agar masyarakat turut meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas. Hal ini agar jumlah kasus Covid-19 di Lumjang bisa terus ditekan.

“Untuk mengurangi bertambahnya kasus Covid-19, butuh kesadaran kita bersama bahwa protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik, banyak kasus yang tidak ada riwayat perjalanan. Disekitar kita dimungkinkan ada carrier Covid-19 atau Orang Tanpa Gejala (OTG),” ucapnya.

Sementara tambahan satu kasus positif adalah seorang berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Jatiroto. Bayu menyebut, yang bersangkutan sebelumnya telah melakukan perjalanan ke luar kota.

“Dia mempunyai riwayat perjalanan ke Surabaya,” jelasnya. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga kini berjumlah 71 Orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 342 Orang. (fit)