Pasien Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah

Lumajang, Motim - Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Lumajang terus bertambah. Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang mengumumkan, ada tambahan 2 pasien yang sudah sembuh. Sehingga total ada 6 pasien yang sembuh.
Kepala Dinkes Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ignasius
Kepala Dinkes Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ignasius
“Hingga saat ini telah ada enam pasien yang dinyatakan sembuh,” ungkap Kepala Dinkes Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ignasius dalam konferensi pers di Kantor Bupati Lumajang, Selasa (12/5/2020) malam.

Dua tambahan pasien sembuh dari Covid-19 itu adalah warga Kecamatan Tempeh dan Rowokangkung. Sedangkan 4 yang sebelumnya adalah warga Kecamatan Lumajang, Sumbersuko, Kedungjajang, dan Randuagung.

Namun di sisi lain, jumlah kasus positif Covid-19 di Lumajang juga terus mengalami peningkatan. Data terakhir, per 12 Mei 2020, sudah menembus 31 positif. Atau ada tambahan 4 orang positif.

Bayu juga mengungkapkan, tambahan pasien positif tersebut diantaranya adalah warga dari Kecamatan Gucialit dan Kecamatan Jatiroto. Kemudian dua orang lagi adalah warga dari Kecamatan Tekung.

Ia menyebut, saat ini kondisi dari keempat pasien tersebut baik. Bahkan mereka sudah melakukan karantina mandiri di rumah. Namun dirinya meminta kepada semua warga di sekitar pasien positif agar mendukung para pasien yang melakukan isolasi di rumah.

“Karena dukungan tersebut mempunyai nilai yang tinggi untuk kesembuhan pasien,” jelasnya. (fit)