Pencuri Cengkeh Kabur Dari Rutan Polsek Tempursari

Lumajang, Motim - Masyarakat Kecamatan Tempursari dikejutkan dengan kejadian seorang tahanan kasus pencurian bunga cengkeh kabur dari rumah tahanan (Rutan) Polsek Tempursari dengan merusak jeruji besi pintu tahanan.
Foto tahanan yang kabur
Foto tahanan yang kabur
Identitas tahanan yang melarikan diri itu bernama Yogik Supriyanto, warga Dusun Krajan, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari. Dia ditangkap pada Rabu (8/4/2020), lengkap dengan bukti barang yang dicurinya berupa sekarung bunga cengkeh, termasuk alat pengangkut barang curiannya berupa sepeda motor Honda Supra Nopol N 2704 EI.

Kapolsek Tempursari, Iptu Nanang Sulistyo, SH saat dikonfirmasi Memo Timur via teleponnya menyampaikan pada Rabu ( 29/4/2020), sekira pukul 03.00 WIB seperti biasa dirinya terlebih dahulu melakukan croscek terhadap situasi sekitar Polsek, termasuk kondisi tahanan baru melaksanakan makan sahur.

Giliran croscek tahanan, dirinya dibuat kaget ketika melihat rumah tahanan dalam keadaan kosong. Setelah rumah tahanan diperhatikan, ternyata diketahui ada jeruji besi yang rusak. Melihat hal itu dirinya langsung berkoordinasi dengan Polres Lumajang.

Saat ini tahanan yang melarikan diri itu masih dalam pencarian unit Reskrim melibatkan semua anggota Polsek Tempursari diback up Tim Cobra Sat Reskrim juga Intelkam Polres Lumajang, dipastikan segera tertangkap.

“Kami pastikan tahanan yang melarikan diri itu dalam waktu tidak lama tertangkap,” kata Kapolsek Tempursari.

Untuk mengantisipasi kejadian itu terulang lagi, pihaknya akan meningkatkan pengawasan dan pengamanan, juga memperbaiki pintu rumah tahanan dengan besi baru yang lebih besar supaya lebih kokoh dan kuat.

“Kami berharap pelaku segera menyerahkan diri ke Polsek Tempursari. Sebelum diambil tindakan tegas,” tegasnya.(cho)