Penerimaan Peserta Didik Baru Dilakukan Secara Online

Lumajang, Motim - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 di Kabupaten Lumajang tetap dibuka di tengah pandemi Covid-19. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, PPDB kali ini harus dilakukan secara online.
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim
“Semoga PPDB tahun pelajaran 2020/2021 bisa berjalan optimal dan terwujudnya transparansi, akuntabel, dan reliable data yang berguna di masa pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Lumajang,” kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim.

Pelaksanaan PPDB tahun 2020 akan dilaksanakan di semua jenjang SD dan SMP Negeri di Kabupaten Lumajang dimulai pada tanggal 18 Mei 2020.

Ia menjelaskan, pelaksanaan PPDB tahun ini ada beberapa jalur. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 44 Tahun 2019. Diantaranya affirmasi (tidak mampu), jalur perpindahan orang tua, jalur tahfidz, jalur zonasi, dan jalur prestasi.

Dirinya menambahkan hasil PPDB tahun 2020 nantinya bakall diintegrasikan ke sistem Aplikasi Data Pokok Pendidikan (DAPODIK). Agus Salim berharap PPDB tahun 2020 dapat berjalan lancar. (fit)