Pengecer Sabu Asal Kalipepe Dibekuk

Lumajang, Motim - Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan dirindukan kedatangannya oleh masyarakat Muslim, guna menebar kebajikan berharap ampunan dari-Nya.
Pelaku saat diamankan sama barang bukti sabu
Pelaku saat diamankan sama barang bukti sabu
Beda dengan seorang pria bernama Cholipa Nur Mochammad (36), asal Dusun Wafa'an, Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun. Di bulan suci Ramadan malah jualan narkoba jenis sabu.

Akibat kelakuannya itu dia dibekuk Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang di depan rumahnya pada Selasa (5/5/2020), sekira pukul 13.30 WIB lengkap dengan barang bukti antara lain 1 buah HP merk OPPO dan sabu seberat 7,85 gram.

“Pelaku sudah diamankan di rumah tahanan Polres Lumajang,” kata Kasubbag Humas Polres Lumajang, Iptu Catur Budi Bhaskara mendampingi Kasat Resnarkoba, AKP Ernowo.

Ditangkapnya pelaku bermula dari laporan masyarakat bahwa di bengkel las depan rumah pelaku kerap dijadikan tempat transaksi oleh pelaku, diduga narkoba.

Atas laporan itu pihaknya terus melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi jika pelaku jualan sabu. Dan pagi itu pihaknya juga memperoleh informasi jika pelaku hendak melakukan transaksi dengan salah satu pelanggannya.

Tak mau kecolongan pihaknya langsung melakukan pemantauan dari kejauhan begitu melihat pelaku langsung dibekuk. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti itu.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terus dibawa Sat Resnarkoba Polres Lumajang. Saat diperiksa dia mengakui jika barang haram sabu tersebut adalah miliknya.

“Perbuatan pelaku dijerat pasal 114 sub 112 UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegasnya.(cho)