Peringati May Day, Para Buruh Gelar Aksi Donor Darah

Lumajang, Motim - Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, para buruh di Lumajang menggelar aksi donor darah. Aksi para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Lumajang itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lumajang dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lumajang.
Para buruh menggelar aksi donor darah
Para buruh menggelar aksi donor darah
Ketua DPC SPSI Lumajang, Sri Sumarliani menyampaikan, kegiatan dilakukan secara bertahap dengan jumlah peserta 100 orang. “Selain itu, APINDO Lumajang memberikan apresiasi dukungan kegiatan ini serta memberikan bantuan berupa beras 5 kilogram dan minyak,” ungkapnya.

Dosen Universitas Lumajang itu menambahkan, pihaknya tetap mentaati anjuran pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mendatangkan massa banyak. Oleh karena itu, dari 100 peserta pendonor dilakukan secara bertahap dan bergelombang.

“Tahap pertama dilaksanakan kepada 50 orang dan masing-masing gelombang 10 orang,” ucap Lin, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Apindo Lumajang Sidarta, mengatakan, mereka juga turut mendukung kegiatan ini untuk berpartisipasi kepada buruh-buruh di Lumajang yang terkena dampak Covid-19.

“Kita simpati kepada para pendonor dan berpartisipasi serta mendukung kegiatan-kegiatan untuk membantu bagi mereka yang terdampak Covid-19,” terangnya. (fit)