Stok Elpiji Aman selama Ramadan dan Lebaran

Lumajang, Motim - Stok elpiji di Lumajang dipastikan aman selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Adanya pandemi Covid-19 tidak berdampak pada ketersediaan Elpiji di pasaran. Tak hanya Elpiji, Bahan Bakar Minyak (BBM) juga dipastikan aman.
Stok elpiji aman selama ramadan dan lebaran
Stok elpiji aman selama Ramadan dan lebaran
Hal tersebut disampaikan Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) ketersediaan stok BBM dan Elpiji bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Sementara Waka Polres Lumajang, Kompol Hendri Sulistiyawan menerangkan, ketersediaan BBM maupun Elpiji di Lumajang selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti harus dijaga. Jangan sampai kekurangan ataupun mengalami kelangkaan, karena jika sampai terjadi kelangkaan, maka nantinya akan menimbulkan konflik di masyarakat.

“Kita semua saat ini sudah tahu bahwa kita semua sekarang lagi mengalami musibah atau pandemi Covid-19. Jangan sampai nanti timbul masalah baru terkait ketersediaan BBM dan Elpiji di Lumajang,” terang dia.

Ia menambahkan, bahwa saat pandemi Covid-19 sekarang ini, akses terhadap sejumlah wilayah telah dibatasi, tetapi untuk beberapa hal termasuk BBM dan sembako masih boleh memasuki daerah lain yang memang diperlukan dengan ketentuan ada ijin maupun surat.

Oleh karena itu, pihaknya nanti juga akan ikut membantu mengawal suplai BBM dan sembako agar sampai pada tempat yang telah ditentukan. (fit)