Ditjen Tanaman Pangan Pastikan Produksi Pertanian Lumajang Tak Menurun

Lumajang, Motim - Direktur Aneka Kacang dan Umbi, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Amirudin Pohan berkunjung ke Lumajang, Kamis (4/6/2020). Kedatangannya ke Kabupaten Lumajang untuk memastikan produksi pertanian tidak menurun.
Pertanian di Lumajang
Pertanian di Lumajang
Sesuai arahan Menteri Pertanian, pihaknya akan menekan impor beras, dengan mengandalkan stok beras nasional. Usai dari Pendopo Kabupaten Lumajang, jajaran Ditjen Tanaman Pangan didampingi Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang meninjau pelaksanaan Gerakan Percepatan Olah Tanah (GPOT) di 56 Haktare lahan persawahan di wilayah Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pun menjelaskan beberapa capaian Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam bidang pertanian. “Saya terimakasih, Lumajang sangat diperhatikan, utamanya kita juga memaksimalkan produksi,” ujarnya.

Selain itu, dalam menangani hama tanaman seperti wereng yang beberapa waktu lalu melanda beberapa lahan pertanian melalui Dinas Pertanian, Pemerintah Kabupaten Lumajang telah memberikan bantuan pestisida kepada beberapa petani. Bupati berharap dengan upaya tersebut dapat mempertahankan produksi pertanian di Kabupaten Lumajang.

“Kita bertahan agar produksi kita tetap tinggi,” lanjut Bupati. (fit)