Empat Pimpinan OPD Baru Dilantik di Tengah Pandemi

Lumajang, Motim - Empat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, dilantik di tengah Pandemi Covid-19. Pimpinan hasil seleksi jabatan itu dilatik oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja, Rabu (3/6/2020).
Pelantikan pimpinan OPD hasil seleksi jabatan
Pelantikan pimpinan OPD hasil seleksi jabatan
Mereka adalah Kepala Dinas Pendidikan Agus Salim, Inspektur Mohammad Sunardi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hertutik, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Yoga Pratomo.

Selain 4 pejabat Eselon II itu, ada 16 pejabat lainnya dari Eselon III dan IV yang juga dilantik oleh bupati. “Termasuk lurah dan camat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang Akhamad Taufik Hidayat.

Saat ini, di lingkungan Pemkab Lumajang sendiri masih banyak jabatan yang masih kosong. Taufik pun menegaskan, dalam waktu dekat akan kembali dibuka seleksi jabatan untuk mengisi kekosongan itu.

“Setelah ini ada rotasi dari pejabat yang ada sekarang, akan dibuka kembali asesmen untuk yang jabatan yang masih kosong,” terangnya.

Sementara Bupati Lumajang berpesan kepada pejabat yang baru dilantik itu, agar bisa melaksanakan tugas semaksimal mungkin. “Laksanakan dengan baik, lakukan dengan benar,” ujarnnya.

Bupati berharap, mereka bisa menjalankan tugas dan fungsi untuk masyarakat Lumajang. “Saya sampaikan, berikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Lumajang. Terimakasih atas dedikasi selama ini,” pungkasnya. (fit)