Hadapi New Normal, Masyarakat Wajib Bermasker

Lumajang, Motim - Pemkab Lumajang terus gencar mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker dan jaga jarak. Khususnya di tempat-tempat keramaian. Hal ini dilakukan untuk memasuki masa transisi era new normal.
Pedagang di pasar dicek suhunya
Pedagang di pasar dicek suhunya
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Teguh Widjayono menjelaskan, guna lebih mendisiplinkan masyarakat bermasker, ia juga harus mengedukasi masyarakat terkait fungsi masker.

“Agar lebih efektif dalam mencegah penyebaran virus Corona, pemerintah melakukan sosialisasi lagi kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker, serta masyakarat bisa membiasakan diri untuk bermasker saat beraktivitas,” jelasnya.

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan mulai tanggal 3 Juni 2020 oleh seluruh OPD. Penugasannya dibagi dan dilaksanakan serentak di 21 Kecamatan. Dengan sasaran tempat fasilitas umum dan pusat keramaian seperti, pasar, terminal, pertokoan modern atau mall.

“Mulai hari ini, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) ditugaskan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk wajib bermasker,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan Kabupaten Lumajang terbebas dari wabah virus Corona, sehingga era new normal bisa dirasakan oleh masyarakat. (fit)