Kampung Tangguh Covid-19 Akan Diperbanyak

Lumajang, Motim - Saat ini di Lumajang sudah ada tiga desa yang menjadi Kampung Tangguh Covid-19. Diantaranya Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, Desa Tukum Kecamatan, Tekung, dan Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto.
Kampung Tangguh Desa Banjarwaru
Kampung Tangguh Desa Banjarwaru
Diharapkan, akan banyak lagi desa yang menjadi Kampung Tangguh. Wakil Bupati Lumajang menyampaikan tiga kampung itu bisa menjadi “Pilot project” dari desa-desa yang lain untuk segera mencontoh.

Selain itu, Sosialisasi dan Pelatihan Kader Kampung Tangguh sudah digelar, Rabu di Pendopo Arya Wiraraja (11/6/2020). Kegiatan yang dibuka oleh wabup itu, khusus untuk lingkungan Kodim 0821.

Indah menyampaikan, dengan begitu, Peran TNI-Polri dan Pemkab Lumajang tentu akan semakin tinggi. Agar masyarakat mulai terbiasa melakukan aktivitas dengan mentaati protokol kesehatan.

“Kami betul-betul terbantu sekali dengan TNI-Polri. Kita tingkatkan imunitas tubuh, perilaku hidup bersih dan sehat, serta selalu memakai masker dan cuci tangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0821 Lumajang, mengungkapkan, dengan adanya sosialisasi Kampung Tangguh kali ini bisa berguna dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang. Usai melaksanakan kegiatan itu, rombongan menuju Desa Banjarwaru guna meninjau kesiapan Kampung Tangguh Semeru. (fit)