Kampung Tangguh Dinilai Penting Cegah Covid-19

Lumajang, Motim - Kampung Tangguh dinilai menjadi hal penting demi mencegah penyebaran Covid-19. Seperti yang disampaikan, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Ia pun berharap jajaran Forkopimca di masing-masing wilayah terus mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 di masa kenormalan baru atau new normal.
Kampung Tangguh Desa Banjarwaru
Kampung Tangguh Desa Banjarwaru
“Saya minta Pak Camat, Danramil, Kapolsek dan para kepala desa saat ini tolong fokus terhadap Corona dengan melakukan hal-hal yang sederhana seperti penggunaan masker. Terima kasih Pak Camat, Kapolsek dan Danramil yang setiap hari melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa kampung tangguh menjadi sarana efektif karena melibatkan masyarakat berperan aktif menjaga lingkungannya dari penyebaran Covid-19. Ia berharap keterlibatan masyarakat dapat menjadikan Lumajang nihil Covid-19.

“Target kita adalah menjadikan zona hijau, nihil positif sehingga kita kembali hidup normal, namun demikian ini tidak mudah, tapi tetap harus diikhtiarkan dengan menjaga bersama-sama,” tuturnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa menjelaskan bahwa masalah kesehatan dan pencegahan Covid-19 bukan lagi menjadi kebutuhan masyarakat namun menjadi kesepakatan masyarakat. Menurutnya apabila seluruh masyarakat sepakat mencegah Covid-19 maka daerah tersebut akan tangguh dari penyebaran Covid-19.

“Jatim itu merupakan kerja dari tim, dengan kerja dari tim, kerja dari kampung Insya Allah akan terjadi kesepakatan, bahwa kita semua sepakat menjaga daerah kita dari Covid-19,” tegasnya. (fit)