Kampung Tangguh Harus Terus Berjalan Meski Pandemi Selesai

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperwati berharap Kampung Tangguh tidak hanya dipersiapkan saat menghadapi wabah Covid-19. Namun juga berlanjut untuk memperkuat kehidupan sosial masyarakat.
Peresmian Kampung Tangguh Covid-19 dan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) Desa Penanggal
Peresmian Kampung Tangguh Covid-19 dan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) Desa Penanggal
“Harus jadi tangguh, setelah Covid-19 kampung tangguh harus terus berjalan tetap menjadi kampung tangguh, Saya ingin kampung tangguh itu tangguh masyarakatnya, tangguh juga secara ekonominya,” ungkapnya dalam kegiatan peresmian Kampung Tangguh Covid-19 dan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro (24/6/2020).

Dalam peresmian kampung tangguh ke-7 tersebut, wabup meminta para kepala desa untuk aktif memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Diantaranya menggunakan masker, merubah pola hidup jadi hidup bersih sehat dan tetap menerapkan phsycal distancing.

Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa pun berharap keberadaan Kampung Tangguh mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Utamanya soal menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya harapkan dengan kampung tangguh menyelesaikan masalah sosial, serta ini mampu dijalankan secara maksimal, yang juga harus disamakan kesehatan itu satu kesepakatan untuk mencapainya bersama,” ungkapnya. (fit)