Konsleting Listrik, Rumah Bu Siti Terbakar

Lumajang, Motim - Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Lumajang. Kali ini rumah milik Siti Zulaiha, warga Dusun Bubur Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono yang terbakar, Senin (29/6/2020) sore. Diduga penyebabnya karena adanya konsleting listrik.
Kebakaran rumah
Kebakaran rumah
Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 16.30 WIB.

Kemudian laporan itu diteruskan ke pihak terkait lainnya. Mobil pemadam kebakakaran pun langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas segera melakukan upaya pemadaman api yang sudah membesar itu.

Tidak sampai 1 jam petugas melakukan pemadaman, akhirnya pada pukul 17.30 WIB, api benar-benar bisa dipadamkan secara total. “Penanganan kebakaran selesai, seluruh jajaran Babinsa, Babinkamtibmas, BPBD, Damkar, Dinkes bersiaga di lokasi dulu untuk memastikan api benar-benar padam,” kata Wawan.

Akibat kebakaran tersebut, atap rumah dan isinya hangus terbakar. Dari perkiraan BPBD Lumajang, kerugian yang dialami korban mencapai Rp 5 juta. “Taksiran kerugian Rp 5 juta,” pungkas Wawan. (fit)