Kurangi Kecelakaan, Satlantas Pasang Banner Himbauan

Lumajang, Motim - Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang menghimbau terhadap pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan waspada saat melintas di jalan raya Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso sebelah barat pasar buah.
Kanit Laka Ipda Rusdiq, SH saat memantau pemasangan banner himbauan
Kanit Laka Ipda Rusdiq, SH saat memantau pemasangan banner himbauan
Kenapa demikian, karena di sepanjang jalan dimaksud, ada titik tepi jalan yang longsor diduga akibat hujan deras beberapa waktu yang lalu.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feryana, SH, S.IK melalui Kanit Laka, Ipda Rusdiq Sudarmanto, SH mengatakan, begitu mendapat laporan masyarakat ada jalan longsor di jalan raya Desa Ranuyoso, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Perbubungan (Dishub) lalu bersama-sama mendatangi lokasi longsor guna memastikan kondisinya.

Meski kondisinya longsor ringan, namun pihaknya tetap mengambil langkah antisipasi terjadinya kecelakaan semisal motor atau kendaraan lain kecelakaan karena terperosok ke jalan longsor itu dengan memasang garis polisi.

“Kami juga buat Banner himbauan langsung dipasang di sekitar jalan longsor itu. Berharap pengguna jalan tau ada jalan longsor dan tetap berhati-hati,” ungkapnya.

Tindakan itu dilakukan bermaksud selain untuk mengurangi terjadinya kecelakaan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, baik pejalan jaki, pengayuh sepeda ontel maupun sepeda motor juga pengendara motor lainnya.

“Masyarakat dan pengguna jalan diminta untuk tetap berhati-hati dan waspada. Apalagi belakangan sering turun hujan,” pungkas Kanit Laka. (cho)