Ledakan Diduga Bondet Gemparkan Desa Labruk Kidul

Lumajang, Motim - Masyarakat Dusun Krajan, Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko pada Kamis (11/6/2020), sekira pukul 02.00 WIB geger.
Petugas saat olah TKP
Petugas saat olah TKP
Betapak tidak, saat masyarakat tengah tidur lelap dibangunkan oleh suara ledakan mercon alias bondet. Usut punya usut ledakan itu terjadi di rumah Nisah Ratnawati (48), warga setempat.

Meski kejadian itu sempat menghebohkan warga, namun tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Sumbersuko, AKP Sugianto, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan kejadian tersebut. “Sudah kami tangani saat ini dalam proses penyelidikan,” tuturnya.

Pagi itu korban sedang menunaikan sholat malam. Beberapa saat setelah sholat terdengar suara ledakan di luar rumah. Penasaran, korban keluar dari kamar dan melihat kaca jendela pecah berantakan.

“Korban terus keluar rumah mencari orang yang melempar mercon atau bondet tersebut. Namun tidak ditemukan,” ungkapnya.

Atas kejadian yang menimpanya itu korban langsung menghubungi Kepala Dusun setempat dilanjutkan ke Polsek Sumbersuko. “Kita sudah melakukan proses olah TKP serta menghimpun keterangan, baik dari korban maupun sejumlah saksi,” ungkapnya lagi.

Saat ditanya mungkin sebelumnya ada isu atau dugaan korban tidak baik, Kapolsek Sumbersuko mengatakan menurut warga prilaku keseharian korban dengan masyarakat baik dan tidak pernah ada masalah.

“Mungkin pelaku iseng melakukan perbuatan itu. Tapi kami tetap melakukan proses penyelidikan guna mengungkap siapa pelakunya,” pungkasnya.(cho)