Masih Ada Masyarakat yang Abaikan Masker

Lumajang, Motim - Masyarakat Lumajang terus diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Salahsatunya mengenai pemakaian masker. Karena masih ditemukan masyarakat yang mengabaikan masker.
Petugas mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan
Petugas mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan
Petugas pun terus berkeliling setiap hari untuk mengingatkan masyarakat terkait penggunaan masker. Terutama di tempat-tempat keramaian. Seperti pasar, SPBU, serta pusat pertokoan atau perbelanjaan.

Kepala Bidang Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Siswanto yang sudah turun langsung ke masyarakat, juga menyebut masih ada masyarakat yang terlihat tak pakai masker.

Dirinya menilai, setelah dilakukan pemantauan di beberapa pasar, kebanyakan masyarakat telah tertib menjalankan protokol kesehatan. Namun demikian, pihaknya juga mendapati beberapa pedagang maupun pembeli yang masih belum tertib menggunakan masker.

“Iya, setelah kita melakukan pemantauan hari ini, masih ada satu dua yang tidak menggunakan masker,” ujar dia.

Siswanto juga menghimbau, agar seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang. (fit)