New Normal Lumajang: 56 Positif Covid-19, 36 Sembuh

Lumajang, Motim - Di masa transisi kehidupan normal baru (new normal), jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Lumajang masih ada penambahan. Namun kurvanya sangat landai. Tidak ada kenaikan signifikan.
Peta Sebaran Covid-19 di Lumajang
Peta Sebaran Covid-19 di Lumajang
Data terakhir, per 23 Juni 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 56 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 147 orang. Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) ada 409 orang.

Namun di sisi lain, jumlah pasien yang berhasil sembuh juga ada penambahan. Kini jumlah pasien sembuh sudah mencapai 36 orang.

Data dari Pemkab Lumajang, tambahan 4 pasien positif itu diantaranya 3 orang dari Kecamatan Jatiroto dan 1 orang dari Kecamatan Rowokangkung. Sedangkan tambahaan pasien yang sembuh, ada 2 orang. Yakni dari Kecamatan Jatiroto dan Kecamatan Rowokangkung.

Memasuki new normal, kini sudah banyak desa di Lumajang yang diresmikan menjadi Kampung Tangguh Covid-19. Kapolres Lumajang, Deddy Foury Millewa menyampaikan, dengan adanya Kampung Tangguh diharapkan Lumajang menjadi kabupaten panutan.

Tak hanya itu, juga dapat dijadikan semangat buat masyarakat Lumajang dalam menghadapi era new normal. Ia juga berharap satgas keamanan desa juga ikut berpartisipasi dalam program kampung tangguh tersebut.

“Kabupaten tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kampung, kampung kuat kabupaten hebat,” ungkapnya.

Kapolres berpesan agar semua pihak tetap sinergi, koordinasi dan berjalan terus menerus. Sehingga dengan begitu maka akan timbul koordinasi dan kolaborasi yang kuat agar dapat menjadikan Kabupaten Lumajang yang kondusif. (fit)