Pabrik Kayu PT. PSI Dilalap Si Jago Merah

Lumajang, Motim - Pabrik Kayu PT. Prima Sejahtera Internasional (PSI) yang berada di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir dilalap si jago merah. Untuk memadamkan api, petugas pun harus mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran.
Kebakaran pabrik kayu PT. PSI
Kebakaran pabrik kayu PT. PSI
Api baru bisa dipadamkan total, sekitar pukul 7 malam, Selasa (16/6/2020). Dari informasi yang didapat, kebakaran diduga terjadi karena percikan api las. Hingga menimbulkan kebakaran, dan dengan cepat api melalap pabrik kayu ini.

“Api berhasil dipadamkan pukul 7 malam WIB oleh 3 unit mobil pemadam kebakaran,” ujar Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

BPBD Lumajang melaporkan, penyebab kebakaran berawal dari percikan api las listrik yang kemudian menyambar kayu yang dalam proses pengeringan di oven. Setelah itu, api kemudian membesar.

Seperti diketahui, PT. PSI merupakan pabrik kayu yang memproduksi barecore dan veneer serta ampulur. Hasil produksi PSI ini diekspor ke luar negeri dan dalam negeri. (fit)