Pelaku Usaha di Pemandian Selokambang Dapat Bantuan

Lumajang, Motim - Pelaku usaha di tempat wisata Pemandian Alam Selokambang akhirnya mendapat bantuan. Mereka terdampak pandemi Covid-19. Karena pemandian di Desa Purwosono, Kecamatan Senduro itu ditutup sejak Maret lalu.
Penyerahan bantuan sosial
Penyerahan bantuan sosial
Sejumlah pelaku usaha mendapatkan bantuan sosial berupa sembako dari pemerintah. “Bantuan sembako yang disalurkan ini berasal dari Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, untuk pedagang kecil yang membuka usahanya di lokasi wisata Pemandian Alam Selokambang,” kata Kepala Desa Petahunan, Sanan.

Sanan juga mengatakan, pandemi Covid-19 telah menyebabkan semua objek wisata ditutup. Sehingga pedagang kecil di lokasi tersebut tidak dapat menjalankan usaha, dan pertumbuhan ekonominya menurun.

“Saat ini masih tahap transisi new normal, semoga ke depan setelah new normal diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang, maka sektor pariwisata dapat kembali dibuka, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan pedagang kecil yang ada di wisata pemandian Selokambang dapat beraktivitas kembali,” ujar dia.

Sementara itu, Babinsa Petahunan, Sertu Iswan Dewi Samsudi menyampaikan, dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat pra sejahtera. terutama di bidang perekonomian yang menyebabkan sulitnya pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Untuk itu, dengan adanya bantuan sosial yang digelontorkan oleh pemerintah, diharapkan dapat digunakan secara bijak oleh masyarakat pra sejahtera di Desa Petahunan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” harapnya. (fit)