Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19 Akan Dipercepat

Lumajang, Motim - Upaya pemulihan ekonomi dampak Covid-19 di Lumajang terus dilakukan dan berusaha dipercepat. Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Lumajang pun akan segera dibentuk.
Pasar Baru Lumajang
Pasar Baru Lumajang
Pembentukan TPAKD ini bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember. “Situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, pastinya sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian di Lumajang,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono.

“Untuk itu, kedepannya Pemkab Lumajang akan membentuk TPKAD dan mengupayakan program-programnya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat,” lanjutnya, Selasa (16/6/2020).

Ia menyadari jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lumajang masih kecil. Sehingga sebisa mungkin pemerintah akan memberikan perhatian kepada para pelaku-pelaku ekonomi di masyarakat, khususnya pedagang kecil.

“Kami berharap posisi keuangan APBD semakin lama bisa semakin baik. Dan, harapan ini tentu sebagai wujud dukungan program-program Pemkab Lumajang dalam upaya menggerakkan perekonomian masyarakat,” ujar dia.

Menurutnya, jika perekonomian berkembang dan masyarakat berusaha dengan baik, serta pangsa pasarnya tersedia. Harapannya ke depan, para pelaku kegiatan perekonomian tersebut dapat lebih mudah mengakses pinjaman modal kepada pihak perbankan maupun lembaga keuangan lainnya. (fit)