Pendataan Disabilitas di Lumajang Harus Dimaksimalkan

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati meminta agar Dinas Sosial untuk memaksimalkan pendataan disabilitas di Kabupaten Lumajang. Agar dapat memperoleh bantuan Covid-19 dari pemerintah.
Wabup Indah Amperawati
Wabup Indah Amperawati
“Saya minta, agar Dinas Sosial selalu berkoordinasi dengan pihak PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) untuk memaksimalkan pendataan penyandang disabilitas untuk mendapatkan bantuan Covid-19,” katanya.

“Sehingga nanti bantuannya tidak tumpang tindih dan sesuai dengan kebutuhannya,” lanjutnya ketika menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat kruk dari Yayasan Sayap Ibu di Sekretariat PPDI Kabupaten Lumajang, Selasa (9/6/2020).

Ia menyampaikan, para penyandang disabilitas yang tergabung dalam PPDI Kabupaten Lumajang telah terakomodir untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dan, bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yakni melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS).

“Alhamdulillah untuk temen-temen difabel yang tergabung dalam PPDI sudah terakomodir oleh JPS, bahwa temen-temen difable juga mendapatkan perhatian dan bantuan dampak Covid-19,” tuturnya.

Dirinya berharap, agar bantuan yang diterimanya tersebut dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan dimanfaatkan dengan bijak, sehingga dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (fit)