Pengendara Motor Asal Surabaya Dibacok Begal, Motor R25 Amblas

Lumajang, Motim - Setelah agak lama jarang terjadi, aksi pencurian dengan kekerasan alias begal kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Ranuyoso menimpa pengendara motor asal Surabaya bernama Widarto, warga Jeputi vsh Tegal Timur RT 07 RW 08 Kelurahan Sukolilo Kota Surabaya.
Korban saat melapor di Polsek Ranuyoso
Korban saat melapor di Polsek Ranuyoso
“Kasus ini sudah kami tangani dan masih dalam penyelidikan,” tutur Kapolsek Ranuyoso, Iptu Ari Hartono, SH, MH kepada Memo Timur.

Kronologis kejadian menurut Kapolsek pada Selasa (2/6/2020), sekira pukul 20.00 WIB korban perjalanan pulang dari arah Lumajang menuju Surabaya mengendarai sepeda motor Yamaha R25 Nopol L 6470 EI. Saat melintas di jalan raya Desa Wonoayu, tiba-tiba korban ini dibacok orang tidak dikenal dari belakang mengenai tangan kiri.

Laju sepeda motor korban berjalan oleng kemudian jatuh. Saat jatuh, orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor jenis bebek warna hitam tanpa plat nopol terpasang langsung mengambil motor milik korban dan terus kabur.

“Kondisi korban terluka, tidak bisa berbuat apa-apa saat motornya diambil OTD itu,” katanya.

Korban ditolong warga dibawa ke Puskesmas Ranuyoso. Usai mendapat perawatan melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Ranuyoso. “Proses olah Tempat Kejadian Perkara sudah kami lakukan termasuk mengumpulkan keterangan beberapa saksi,” ujarnya.

Untuk kerugian korban diperkirakan mencapai Rp. 76.800.000 (Tujuh Puluh Enam Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah). Sepeda motor milik korban dalam proses kredit BPKB masih ada di Bank yang membiayai.

KTP, SIM juga STNK ada di jok sepeda motor.

“Ciri-ciri pelaku perawakan tinggi kurus berpakaian gelap. Mudah-mudah segera terungkap Mas,” tegasnya.(cho)