Sekda: Camat Dibutuhkan Masyarakat 24 Jam

Lumajang, Motim - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang dilakukan di Ruang Rapat Narariya Kirana, Kantor Bupati Lumajang, Senin (8/6/2020).
Sertijab Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas
Sertijab Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas
Sertijab tersebut dipimpim Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono. Dalam kesempatan tersebut, Ia menyampaikan setelah sertijab, para pejabat sudah resmi bertanggungjawab atas jabatan baru yang diamanatkan.

Kemudian Sekda secara khusus, kepada camat untuk segera tinggal di wilayah tugasnya masing-masing. Karena camat memiliki tanggungjawab terhadap wilayahnya, keberadaan camat dibutuhkan masyarakat setiap saat.

“Camat memang pejabat khusus yang memiliki tanggung jawab kewilayahan, wajib hukumnya pak camat segera berada di wilayah masing-masing. Camat sangat dibutuhkan oleh masyarakat, 24 jam camat harus ada di wilyah, sebagaimana arahan Pak Bupati,” ujar Sekda.

Selain itu, Sekda juga meminta Camat untuk melakukan koordinasi terkait data penyaluran bantuan. Dirinya berharap untuk penyaluran bantuan ditahap kedua nantinya tidak ada lagi permasalahan yang dikeluhkan masyarakat. (fit)