Sekolah Wajib Bantu Walimurid Jika Kesulitan Daftar PPDB Online

Lumajang, Motim - Di tengah pandemi Covid-19, pendaftaran Penerimaan Pesertaan Didik Baru (PPDB) dilakukan secara online. Dinas Pendidikan Lumajang menegaskan, semua sekolah wajib menerapkan sistem PPDB online tersebut.
PPDB Online
PPDB Online
Namun tak sedikit, walimurid yang mengaku kesulitan melakukan pendaftaran PPDB online. Untuk itu, Dinas Pendidikan menghimbau pihak sekolah agar membantu walimurid jika ada yang kesulitan melakukan pendaftaran PPDB online.

“PPDB online ini wajib bagi semua sekolah. Kan ada teknis-teknisnya yang dilakukan kepala sekolah. Orangtua bisa datang ke sekolah minta bantuan,” ucapnya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim, Selasa (2/6/2020).

Agus Salim mengakui, memang PPDB online ini ada sejumlah kelemahan. Namun kebijakan itu harus diterapkan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, semua sekolah wajib menerapkan kebijakan tersebut.

“Memang ada kelemahan, tapi harus dilakukan,” ucapnya.

Ia juga mencontohkan, jika ada walimurid yang tidak memiliki ponsel, juga bisa minta tolong ke pihak desa untuk melakukan pendaftaran. “Misal ada yang gak punya hape, bisa ke kades, minta bantu,” pungkasnya. (fit)