Sektor Pertanian jadi Penopang Perekonomian di Tengah Pandemi

Lumajang, Motim - Lumajang terus melakukan upaya pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19. Salahsatu caranya adalah melalui sektor pertanian. Pemkab berupaya meningkatkan kualitas dan hasil produksi pertanian. Sehingga mampu menopang perekonomian di tengah pandemi.
Pertanian di Lumajang
Pertanian di Lumajang
“Lumajang punya produk pertanian yang unggul, baik pertanian padi, hasil pertanian kebutuhan pokok, pertanian tebu maupun hasil perkebunan yang kita miliki. Ini harus kita upayakan, sehingga mampu menopang perekonomian kita selama pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ungkap Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Jumat (5/6/2020) malam.

Ia juga mengungkapkan, bahwa perekonomian di Lumajang cukup kokoh selama pandemi Covid-19. Hal tersebut karena perekonomian di Lumajang ditopang oleh sektor pertanian yang tidak terlalu terdampak signifikan, dan justru menjadi kekuatan perekonomian daerah.

Dirinya berharap, agar sektor perekonomian harus diperkuat. Seperti halnya hasil pertanian tebu yang menjadi komoditi unggulan Lumajang tentu turut menjaga perekonomian masyarakat di sekitarnya.

“Apalagi panen saat ini akan menghasilkan income ekonomi masyarakat, seperti sopir, penebang tebu yang bergerak di persekitaran pertanian tebu di Lumajang,” tutur dia. (fit)