Tabung Gas Meledak, Pemilik Toko Sembako Rugi Ratusan Juta

Lumajang, Motim - Gara-gara tabung gas elpiji meledak, sebuah rumah yang terletak di wilayah Dusun Darungan, Desa Kebonan, Kecamatan Klakah, ludes dilahap si jago merah pada Jum'at (26/6/2020).
Petugas bersama saat sibuk melakukan pemadaman
Petugas bersama saat sibuk melakukan pemadaman
Selain rumah rusak parah pada bagian atapnya, harta benda milik Marsuk selaku korban semisal 1 unit sepeda motor merk Honda Supra 125, surat-surat berharga, uang tunai sebesar Rp. 130.000.000 (Seratus Tiga Puluh Juta Rupiah) juga perhiasan emas seharga Rp. 65.000.000 (Enam Puluh Lima Juta Rupiah) milik korban juga amblas terbakar.

Akibat kejadian itu korban rugi diperkirakan mencapai Rp 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Kapolsek Klakah, AKP M. Siduk, SH melalui Kanit Reskrim, Bripka Hadi Saputra, SH menuturkan sebelum kejadian pagi itu Marsuk memasak air menggunakan kompor gas elpiji kemudian ditinggal mengambil barang di toko kelontong usahanya.

Tak lama kemudian saat korban tengah mengambil barang tiba-tiba mendengar suara ledakan dari dapurnya. Mendengar suara itu korban berlari menuju dapurnya, ternyata api sudah menyambar BBM jenis Premium dan 8 LPG 3KG yang berada di dalam dapur berjarak sekitar 5 meter titik api.

Api semakin menjadi, korban panik spontan berteriak minta tolong. Warga yang mendengar pun berdatangan ke rumah korban lalu bersama-sama memadamkan api. “Salah satu warga ada yang menghubungi kami juga PMK,” katanya.

Tak lama kemudian 2 unit kendaraan dari PMK tiba di lokasi dibantu warga langsung melakukan pemadaman. Alhamdulillah sejam kemudian kobaran api berhasil dipadamkan.

“Kejadian ini murni akibat kelalaian korban saat memasak,” tegas Kanit Reskrim Polsek Klakah. (cho)