Tempat Wisata Segera Dibuka, Pengelola Mulai Lakukan Persiapan

Lumajang, Motim - Tempat wisata segera dibuka kembali memasuki kehidupan normal baru (new normal). Sambil menunggu aba-aba dari pemerintah, para pengelola pun sudah mulai melakukan persiapan. Diantaranya membenahi dan melengkapi sarana prasarana di lokasi wisata.
Air Terjun Tumpak Sewu
Air Terjun Tumpak Sewu
Seperti di Air Terjun Tumpak Sewu misalnya. Beberapa fasilitas sarana prasarana yang sudah dilengkapi oleh pengelola. Agar tempat wisata di Kecamatan Pronojiwo itu nantinya siap dinikmati oleh para pengunjung.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati pun sudah melakukan peninjauan ke sana. Terlihat pihak pengelola sudah menyediakan perlengkapan cuci tangan dengan sabun di beberapa titik jalur menuju lokasi wisata.

Tidak hanya itu, terlihat juga tanda yang menginstruksikan agar para pengunjung wisata tidak bergerombol di antrian loket tiket. Pengelola sudah memiliki alat pendeteksi suhu tubuh, sehingga pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat celcius tidak diperkenankan masuk.

Indah mengatakan, pengelola wisata Tumpak Sewu telah melengkapi fasilitas sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Namun kapan akan dibukanya, wabup belum bisa memastikan waktunya.

“Saya melihat berbagai persiapan bagaimana protokol kesehatan itu dilaksanakan, misalnya untuk ditempat tiket itu sudah ditandai untuk mereka yang antri untuk jaga jarak, tetap disiapkan handsanitizer atau tempat cuci tangan dengan sabun, untuk waktu dibukanya ya sesegera mungkin,” terangnya.

Wabup menegaskan, para pengunjung juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya diwajibkan untuk menggunakan masker. Jika tidak mematuhi aturan protokol kesehatan, para pengunjung dilarang untuk masuk. (fit)