TKI Muda Asal Lumajang Meninggal di Malaysia

Lumajang, Motim - Kabar kematian Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lumajang di luar negeri kembali muncul. Kali ini TKI yang masih muda, menghembuskan nafas terakhir di negara tempatnya bekerja, Malaysia. Jenazahnya pun sudah tiba di rumah duka, Senin (8/6/2020).
Jenazah tiba di rumah duka
Jenazah tiba di rumah duka
TKI tersebut diketahui bernama Nur Hamidi, warga Dusun Darungan RT 04 RW 08 Desa Mlawang, Kecamatan Klakah. Pria berusia 19 tahun itu meninggal dunia setelah menderita sakit diare kronis.

Informasi dari Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Lumajang, Hamidi bekerja di Malaysia sejak 3 tahun yang lalu. “Tanggal 27 Februari 2017, dia berangkat ke Malaysia,” kata Wakil SBMI Lumajang, Madiono.

Di sana, pria kelahiran 4 januari 2001 itu diketahui bekerja sebagai kuli bangunan. Yang bersangkutan selama di Malaysia sering berkomunikasi dengan pihak keluarga yang ada di Desa Mlawang.

Informasinya Hamidi mulai mengalami sakit sejak 26 Mei 2020. Ia mengalami sakit perut serta diare dan dibawa berobat ke Hospital Universiti Kebangsaan Malaysia (HUKM) oleh bibinya di Malaysia, Jumiah.

Karena kondisinya semakin parah, sehingga Hamidi dirawat selama 2 hari. Pada 28 Mei 2020 kondisi kesehatannya membaik sehingga dibawa pulang ke rumah Jumiah. Namun keesokan harinya, kesehatannya kembali memburuk dan akhirnya meninggal dunia.

Jumiah pun mengabari keluarganya yang ada di Desa Mlawang dan berkoordinasi untuk pemulangan jenazahnya ke Indonesia. Jumiah kemudian mengurus pemulangan Hamidi, agar bisa tiba di tanah air dan dimakamkan di Desa Mlawang. (fit)