93 Guru Ngaji Dapat Peluang Mengajar di Sekolah

Lumajang, Motim - Ada 93 guru ngaji di Kabupaten Lumajang yang mendapat peluang mengajar di sekolah. Mereka menjadi tenaga pendidik khusus, yang diperbantukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama siswa sekolah.
Guru ngaji mendapat arahan
Guru ngaji mendapat arahan
“Nanti, 93 orang Guru Ngaji ini akan ditempatkan di sejumlah SD dan SMP Negeri yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang. Dan, para Guru Ngaji ini mendapatkan surat tugas untuk mengajarkan pendidikan agama kepada siswa sekolah,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Rabu (8/7/2020).

Dengan adanya tenaga pendidik agama yang murni memiliki kompetensi ilmu tentang agama, termasuk mengaji diharapkan dapat melahirkan standar baru dalam pendidikan agama, seperti halnya dalam membaca Al Qur’an.

“Nanti akan ketemu standarisasi yang baru, anak-anak yang di SD standar ngajinya sudah benar. Dan, kita juga ingin agar semuanya bisa sesuai dengan harapan kita,” ujar dia.

Selain itu, dengan dilibatkannya guru ngaji dalam proses pembelajaran agama di sekolah, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lumajang, khususnya di bidang agama.

Dirinya juga berpesan kepada guru ngaji yang sudah mendapatkan surat tugas, untuk dapat melakukan monitoring pendidikan keagamaan di sekolah masing-masing. (fit)