Advokat Apresiasi Kapolres Lumajang

Lumajang, Motim - Dugaan kasus kekerasan dan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur berinisial DY, yang diketahui sebagai pelajar SMK, akhirnya mendapat tanggapan positif dari penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang.
Kuasa hukum DY, Dummy Hidayat,SH
Kuasa hukum DY, Dummy Hidayat,SH
Kabarnya pada Jumat (10/7/2020), sekira pukul 13.00 WIB, DY selaku korban mulai menjalani proses pemeriksaan. DY datang memenuhi undangan penyidik PPA didampingi oleh kedua orang tuanya juga kuasa hukumnya serta beberapa tokoh masyarakat Desa Mlawang, Kecamatan Klakah.

Dummy Hidayat, SH selaku kuasa hukum DY kepada Memo Timur menyampaikan apabila dirinya sangat mengapresiasi Kapolres Lumajang karena surat pengaduan terkait kasus yang menimpa klien yang dilayangkan ke orang nomor satu di jajaran kepolisian Polres Lumajang hanya dalam satu Minggu sudah ada tanggapan.

Bahkan pada hari Jum'at (10/7/2020), DY dan beberapa saksi sudah mulai diperiksa oleh penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). “Saya sangat mengapresiasi kinerja Kapolres, AKBP Deddy Foury Millewa. Pelayanan cepat tanggap maksimal,” ucap Dummy.

Hal ini sudah betul karena polri sebagai aparat penegak hukum yang bertugas melayani dan mengayomi masyarakat harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para pencari keadilan karena jangan sampai ada rasa kwatir dan cemas, apalagi dalam kasus ini juga menjadi sorotan para tokoh masyarakat Klakah agar polisi serius untuk mengusut tuntas dan menindak secara tegas kepada para pelaku supaya ada efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya, serta harapannya agar kasus serupa tidak terjadi lagi. Tegas Dummy.

Terpisah Kanit PPA, Ipda Irfani Isma, SH belum berhasil dikonfirmasi oleh Memo Timur terkait dugaan kasus kekerasan dan pemerkosaan terhadap pelajar salah satu SMK tersebut. (cho)