Covid-19 Lumajang: 67 Kasus Positif, 44 Sembuh, 6 Meninggal

Lumajang, Motim - Memasuki kehidupan Normal Baru (new normal), jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang masih terus ada penambahan. Namun hal ini juga diimbangi dengan adanya penambahan pasien yang berhasil sembuh.
Peta sebaran Covid-19 di Lumajang
Peta sebaran Covid-19 di Lumajang
Data terakhir per 6 Juli 2020, jumlah kasus positif sudah mencapai 67. Kemudian pasien yang berhasil sembuh mencapai 44 orang. Sedangkan pasien positif yang meninggal dunia ada 6 orang.

Disebutkan, tambahan 7 pasien positif itu diantaranya dari Kecamatan Sukodono 3 orang, Kecamatan Lumajang 2 orang, Kecamatan Kunir 1 orang, dan Kecamatan Tempeh 1 orang.

Sementara, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati pun mengharapkan, agar masyarakat dapat meneladani soal kebersamaan dan gotong royong dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayah.

“Kemitraan antara Pemerintah dengan TNI-Polri dari pusat sampai ke desa harus benar-benar dipertahankan. Jadi, saya harap masyarakat harus mewujudkan sebuah upaya kerja sama yang baik itu, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” terang dia saat meresmikan Desa Kedawung sebagai Kampung Tangguh Semeru.

Indah juga menerangkan, pandemi Covid-19 sangat berdampak banyak terhadap perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru, maka kasus Covid-19 di Kabupaten Lumajang dapat segera berakhir, sehingga aktivitas ekonomi masyarakat kembali normal.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten dan TNI-Polri, kami menyampaikan terima kasih yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan persiapan Desa Kedawung menuju Kampung Tangguh Semeru dapat dijadikan contoh buat desa-desa yang lain, untuk menjadi sebuah desa dengan persiapan keamanan, kenyamanan, ketertiban lingkungan, dan ekonomi, untuk menjadi kampung yang tangguh,” tuturnya. (fit)