Destinasi Wisata yang Dikelola Disparbud Lumajang Resmi Dibuka

Lumajang, Motim - Semua destinasi wisata sudah mulai diizinkan buka kembali di tengah pandemi Covid-19. Namun dengan catatan, pihak pengelola wajib memenuhi semua protokol kesehatan. Pengunjung yang datang pun harus mengikuti protokol yang ada.
Destinasi Wisata yang Dikelola Disparbud Lumajang Resmi Dibuka
Pemandian Alam Selokambang

Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang, Yudi Prasetyo menyampaikan, untuk tempat wisata yang dikelola oleh pihaknya sudah dibuka semua. Karena semua protokol kesehatan sudah dipenuhi.

“Ada Selokambang, Waterpark, B29, Ranu Klakah, sudah kita buka,” ucapnya, Rabu (29/7).

Pihaknya juga mengirim surat edaran pada semua pihak pengelola wisata di Lumajang untuk bisa kembali membuka tempat wisatanya. Asalkan, syarat-syarat yang sudah ditentukan itu terpenuhi.

“Protokol kesehatannya harus diikuti. Surat edaran sudah kita edarakan,” ucapnya.

Lanjutnya, koordinasi juga dilakukan dengan semua pihak kecamatan agar ikut membantu melakukan pengawasan tempat wisata yang sudah buka. “Nanti pihak kecamatan untuk controlling,” ujarnya.

Yudi menjelaskan, adapun protokol yang harus dipenuhi oleh pihak pengelola wisata diantaranya menyediakan tempat cuci tangan, thermogun, hand sanitizer, dan lainnya. Pengunjung yang masuk wajib memakai masker dan jaga jarak.

Jika ada pengelola wisata yang melakukan pelanggaran protokol, maka langsung dilakukan penutupan. “Akan ditutup sampai protokol dipenuhi,” pungkas Yudi. (fit)