Ditemukan Tak Sadarkan Diri, Gadis Belia Diduga Diperkosa

Lumajang, Motim - Warga Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang mendadak geger setelah menemukan seorang gadis dalam kondisi tidak sadarkan diri di sekitar wisata alam Sumber Mrutu, Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang, pada Senin (29/6/2020), sekira pukul 17.30 WIB.
ilustrasi
Melihat kondisi gadis yang cukup memprihatinkan itu beberapa saat kemudian setelah siuman, salah satu warga setempat menanyakan nama dan alamat rumahnya.

Ternyata gadis itu mengaku bernama DY asal Kecamatan Klakah. Selanjutnya warga menghubungi orang tua DY. Tak lama kemudian orang tua DY datang ke lokasi yang kemudian membawa DY ke Klinik KHM 2 Klakah.

“Korban dalam keadaan pingsan, karena ditinggal sendirian oleh teman-temannya,” kata salah seorang yang enggan disebutkan namanya.

Kejadian itu bermula gadis berinisial DY berulang tahun dan dijemput oleh temannya yang berinisial BL di rumahnya, setelah itu DY dan BL bertandang ke Hotel dan Karaoke Keluarga ternama di Klakah. Di sana sudah dinanti oleh 5 teman prianya.

“Infonya korban sedang Ulang tahun, kemudian dirayakan di hotel ternama di Klakah,” tuturnya.

Informasinya saat merayakan ulang tahun di hotel itu DY diduga diceko'i minuman keras, setelah mabuk berat, korban diperkosa ramai-ramai.

Usai acara itu DY oleh beberapa temannya itu dibawa ke wisata Sumber Mrutu, Desa Pandansari kemudian ditinggal. “Apakah di sana juga dilakukan hal yang sama, kurang tahu Mas,” terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Klakah, Bripka Hadi Saputra, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur menyampaikan, Polsek Klakah begitu menerima laporan warga, petugas piket langsung mendatangi kemudian membawa ke Rumah Sakit supaya gadis mendapat perawatan medis.

Setelah itu petugas terus mengantar orang tua ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang berharap terbit laporan.

Apakah sudah terbit laporan Kanit Reskrim mengaku belum tahu. “Polsek Klakah membantu sebatas itu. Karena gadis itu masih di bawa umur,” ucap Hadi.

Sementara itu Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Sat Reskrim Polres Lumajang, Ipda Irdani Isma, SH ketika dikonfirmasi via teleponnya terkait dugaan pemerkosaan itu menjawab tidak ada. “Tidak ada,” ungkapnya.

Informasi yang diperoleh Memo Timur di lapangan bahwa DY diketahui sebagai pelajar salah satu sekolah kejuruan di Kecamatan Klakah.

Siapa saja teman-teman DY dan warga mana saja dan merayakan ulang tahun di Hotel mana simak kupasan Memo Timur edisi berikutnya.(cho)