Empat Hari Hilang di Lautan, Nelayan asal Bades Belum Ditemukan

Lumajang, Motim - Sudah empat hari, nelayan asal Desa Bades, Kecamatan Pasirian bernama Jumingan hilang di laut selatan, tepatnya di Pantai Dampar sejak Jumat (10/7/2020). Pencarian pun terus dilakukan oleh tim gabungan.
Pencarian nelayan yang hilang
Pencarian nelayan yang hilang
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan, hingga Senin (13/7/2020), sore, tim masih belum menemukan Jumingan.

“Masih belum ketemu,” katanya.

Ditanya, adakah kendala yang dialami tim ketika melakukan pencarian, Wawan menyebut tidak ada. Karena kondisi ombak juga sedang normal. “Ombak landai di antara 2 sampai 2,5 meter,” kata dia.

Ia menambahkan, Jumingan diperkirakan tenggelam 100 meter dari bibir Pantai Dampar. Pencarian pun dilakukan oleh tim gabungan, dengan menyusuri pesisir pantai maupun di tengah lautan.

Tim gabungan yang terlibat dalam pencarian diantaranya, BPBD Lumajang, Basarnas Jember, Koramil Pasirian, Polsek Pasirian, Pemdes Bades, Dinkes Lumajang, SAR OPA Jember, SAR MTA Lumajang, warga setempat, serta pihak relawan lainnya.

Sebelumnya, sempat ditemukan sosok mayat di Pantai Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun. Setelah dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr. Haryoto, dipastikan mayat tersebut bukanlah Jumingan. (fit)