Hakim di Pengadilan Agama Lumajang Positif Covid-19

Pengadian Agama Kabupaten Lumajang. (*)
Lumajang, Motim - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang terus mengalami penambahan. Tambahan pasien positif itu diantaranya dari 2 orang hakim di Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Bayu Wibowo yang juga Humas Gugus Penanganan Covid-19 Lumajang, ketika dikonfirmasi media, menyampikan, kini kedua hakim tersebut menjalani perawatan di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Guna mengantisipasi penyebaran lebih luas, Gugus Penanganan Covid-19 Lumajang pun melakukan rapid test pada seluruh petugas di Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang. Petugas yang reaktif, langsung dilakukan tes swab.

"Yang reaktif, langsung swab,” ucapnya, Senin (13/7/2020).

Selain itu, pihaknya telah merekomendasikan agar Pendilan Agama Lumajang diutup sementara. “Analisa kami, bahwa ini berpotensi menjadi klaster, karena di pengadilan agama pengunjungnya banyak yang dilayani setiap hari, di ruang sidang maupun tempat yang lain,'' ujarnya.

Sementara update terakhir per 13 Juli 2020, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang sudah mencapai 91 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 195 orang. Dan 434 orang dalam pemantauan (ODP). (fit)