Hari Bhayangkara ke-74, Polres Lumajang Gelar Tasyakuran

Kapolres bersama danyon 527. (cho)
Lumajang, Motim – Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Lumajang menggelar tasyakuran, Rabu (1/7/2020). Tasyakuran itu digelar di Markas Polres Lumajang bersama Forkopimda Lumajang.

Hadir di acara tersebut, Sekda Kabupaten Lumajang Drs. Agus Triyono mewakili Bupati Lumajang, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, Danyon 527/By Letkol Inf Totok Prio Kismanto. Serta undangan lainnya.

Kapolres Lumajang Dedy Foury Millewa berharap, melalui momentum hari Bhayangkara ini, anggota Polri semakin bisa berprestasi, bisa membawa diri. Serta bisa mengayomi dan melayani masyarakat.

"Di usia ke 74 yang tidak muda lagi ini, diharapkan polisi lebih bijaksana lagi mampu berdedikasi pada masyarakat, dan mampu memunjukkan dirinya yang memang menjadi pelindung, pengayom dan pelindung sekaligus menjadi penjunjung tingggi dari harkat dan martabat hak asazi manusia," katanya.

Ia juga berharap masyarakat untuk tidak perlu ada lagi rasa takut, kecewa atupun iri hati. "Kepada masyarakat kami harapkan mampu melihat polri lebih sebagai pemomong, atau istilahnya orang yang dituakan. Sehingga tidak perlu ada lagi rasa takut, rasa kecewa ataupun rasa iri hati," imbuhnya.

Kapolres Lumajang pun meminta, agar masyarakat untuk bergabung sama polri, bersama-sama menciptakan rasa aman. "Mari kita ciptakan keamanan, karena keamanan itu adalah kesepakatan, bukan kebutuhan. Ketika kalian mampu menyepakati apa yang menjadi keamanan, maka masyarakat akan mudah untuk memenuhi segala kebutuhannya," harapnya. (cho)