Kapolres Lumajang Kunjungi Ponpes Sambil Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Kapolres memberikan bantuan. (cho)
Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, SH, S.IK, M.IK aktif melakukan silaturahmi ke masyarakat setiap hari. Kapolres juga kerap berkunjung ke pondok pesantren sambil bersosialisasi pencegahan Covid-19. Dalam kesempatan itu kapolres juga menyalurkan bantuan.

Kapolres melalui Kasat Binmas AKP Totok Sudarsono menyampaikan, target dari kapolres dalam kegiatan ini adalah sama dengan tujuan dari kapolda, yakni untuk menekan penyebaran Covid-19 sekecil mungkin. "Agar bisa zero positif Covid-19 dan menjadi zona hijau," ucapnya, Rabu (15/7).

Lanjutnya, dalam kesempatan itu, kapolres selain menyerahkan bantuan beras, juga memberikan bantuan kelengkapan salat. "Kita berikan sajadah, sarung. Dan tetap kegiatan tersebut mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Bukan hanya di Ponpes, pihaknya juga menyalurkan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19. "Jadi kita tiap hari menyumbangkan beras kepada masyarakat," lanjutnya.
Bukan hanya kapolres, AKP Totok menegaskan, setiap hari, semua petugas wajib bersilaturahmi minimal ke rumah satu warta. Program ini dinamakan One Day One Door. Sekaligus program utama dari Tim Kuro yang dibentuk oleh kapolres.

"Kita silaturahmi ke masyarakat, menanyakan keadaan, keadaan lingkungan. Sehingga ada kedekatan dengan masyarakat. Sehingga ketika ada apa-apa masyarakat juga enak karena seperti sudah saling kenal," ujarnya.

Pihaknya juga meminta mayarakat untuk hidup disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. "Karena disiplin ibaratnya vaksin. Sehingga kita tidak takut dengan Covid-19. Jadi kita terus berikan himbauan untuk menekan Covid-19," ucapnya.


Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan Satgas Kemanan Desa (SKD) dalam kegiatan ini. "Sat Binmas selalu membina SKD, untuk membantu melakukan himbauan agar phisical distancing, menerapakan protokol kesehatan, dan lainnya," pungkasnya. (cho)