Kapolres Serahkan Taliasih kepada Keluarga Sari Muksir

Lumajang, Motim - Kaget dan haru, raut wajah itu yang tampak dari istri dan anak Sari Muksir selaku korban pembunuhan sadis yang terjadi di Dusun Darungan, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang, Sabtu (11/7/2020), sekira pukul 23.30 WIB.
Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K., saat menemui keluarga korban
Bagaimana tidak kaget, mereka tidak menyangka jika rumahnya akan didatangi orang nomer satu di jajaran kepolisian Polres Lumajang, yaitu Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K., yang menyapa langsung keluarga korban pembunuhan itu.

"Terimakasih pak Kapolres, terimakasih, kami bangga dengan bapak, terimakasih bapak," ucapnya pada Jum’at (24/7) pagi

Selain memberikan support, kedatangan Kapolres juga memberikan tali asih atau santunan kepada keluarga korban, sebagai wujud kepedulian meskipun sedikit, diharapkan bisa meringankan beban dari keluarga korban.

Sementara itu Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K., ketika dikonfirmasi beberapa awak media menuturkan, kedatanganya ke rumah korban pembunuhan itu adalah bagian dari giat Tim Kuro untuk terus berkunjung ke rumah-rumah warga sesuai program Tim Kuro "One Day One Door".

Selain itu, kedatanganya juga sebagai wujud mengingatkan para anggotanya dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Tim Kuro yang dibentuknya benar-benar mengedepankan preventif, yakni lebih mengutamakan pendekatan dan persahabatan. “Kita utamakan pendekatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tim kuro sendiri menurut Kapolres, memiliki arti kuat roso, kuat rogo yang artinya anggota Polres Lumajang harus memiliki kuat fisik dan kuat mental, dimana dengan kuat fisik maupun mental anggota akan lebih sering melakukan silaturahmi kepada masyarakat. “Biar apa yang dirasakan dan dikeluhkan oleh masyarakat, anggota kita itu paham dan mengerti,” imbunya.

Bantuan yang ia berikan kepada keluarga korban pembunuhan ini, juga sebagai wujud nyata kepedulian polisi terhadap masyarakat. "Sedikit bantuan ini semoga bisa membantu keluarga korban," jelas Kapolres usai menyerahkan bantuan tersebut.

Ia pun berharap, dengan gencarnya Tim Kuro anjangsana ke rumah-rumah warga, peran polisi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif mendapat respon dan dukungan maksimal dari masyarakat. “Harapan kami, masyarakat ikut berpartisipasi untuk menciptakan situasi Lumajang yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (cho)