Kepala Desa Se-Kecamatan Pronojiwo Dukung Program Kapolres Lumajang

Lumajang, Motim - Sejak Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Milewa meluncurkan program One Day One Door, jajaran Polsek Pronojiwo pun langsung tancap gas melaksanakan program tersebut. Hal ini juga direspon baik oleh masyarakat dan para kepala desa (kades) di sana.
Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, SH. S.IK, M.IK

Kapolsek Pronojiwo, Iptu Basuki Rachmad, SH menyampaikan, masyarakat dan kades se-Kecamatan Pronojiwo sangat mendukung dan mengapresiasi program ini. Banyak dampak positif yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Karena dampak One Day One Door, program Bapak Kapolres, masyarakat lebih dekat, lebih mengenal serta sangat mempermudah konsultasi, koordinasi dalam segi keamanan di desa juga adanya problem solving," ucapnya.

Tak hanya itu, program ini juga bisa meningkatkan citra kepolisian. "Penilaian dan citra Polri kedepan untuk lebih baik terhadap masyarakat dan dicintai karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.
Kapolsek Pronojiwo, Iptu Basuki Rachmad, SH

Iptu Basuki Rachmad menegaskan, Tim Kuro yang dibentuk kapolres pun juga mendapat respon positif dari masyarakat. "Penilaian masyarakat makin meningkat, dimana Tim Kuro dalam filosofinya kuat silaturahmi, kuat ruso, dan kuat rogo bisa dibuktikan secara nyata dan betul-betul program Tim Kuro ini didukung penuh oleh masyarakat, utamanya Pronojiwo," urainya.

Selain bersilaturahmi ke rumah masyarakat, dalam kegiatan tersebut, petugas sambil memberikan himbauan soal TEKO (Tekan Korona). "Terkait dengan adanya pencegahan Corona perintah beliau (kapolres) selalu adakan TEKO dan sosialisasi memutus rantai Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya bersama jajaran lainnya bersinergitas mengadakan operasi disiplin wajib memakai masker. Kemudian masyarakat diminta selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Memperhatikan jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal, menjaga kesehatan, sering olah raga dan berjemur, konsumsi makanan yang bergizi, hindari sentuhan fisik dan jauhi kerumunan massa yang banyak dan bergerombol, sering adakan penyemprotan disinfektan serta selalu bawa handsanitizer," pungkasnya. (cho)