Masyarakat Ranuyoso Dukung Program One Day One Door

Lumajang, Motim - Program Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.IK,. M.IK 'One Day One Door' dimana pemeran utama dari program tersebut adalah Tim Kuro Sat Reskrim Polres Lumajang, sudah mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Termasuk dari masyarakat Kecamatan Ranuyoso.


Kapolsek Ranuyoso, Iptu Ari Hartono, SH., MH. menyampaikan, ketika pihaknya melakukan silaturahmi ke rumah warga setiap hari, mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Utamanya para tokoh masyarakat dan mendukung program ini demi menyelesaikan berbagai permasalahan di wilayah hukum Polsek Ranuyoso.

"Jadi selama ini program One Day One Door sudah kami laksanakan. Setiap anggota tiap hari berkunjung ke rumah warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lain-lain," katanya, Jumat (24/7).


Ia menegaskan, dari silaturahmi yang dilakukan itu, tujuan utamanya diantaranya untuk mencari dukungan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan di sana. Selain terkait keamanan juga upaya pencegahan Covid-19.

"Dengan maksud menggalang dukungan masyarakat guna menyelesaikan permasalahan-permasalahan di wilayah Ranuyoso termasuk Teko (Tekan Korona) dan Harkamtibmas," ujarnya.

Ia pun bangga dengan masyarakat setempat yang mendukung adanya Tim Kuro, apalagi programnya 'One Day One Door' yang dibentuk oleh Kapolres AKBP Deddy Foury Millewa tersebut sangat mengena, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat tanpa terkecuali.


"Masyarakat menyambut baik Tim Kuro bersama program One Daya One Door dan berharap besar melebihi Tim Cobra atau Tim Panther guna menyelesaikan permasalahan Teko (Tekan Korona) atau Harkamtibmas," lanjutnya.

Kedepan Ia berharap permasalahan begal dan pencurian hewan yang kerap terjadi di sana bisa diatasi. Termasuk juga meminimalisir penyebaran Covid-19. "Target kami sekarang adalah menekan Corona di Ranuyoso dan mempertahankan agar tidak ada yang positif Corona. Serta juga harus bisa ungkap begal dan curwan," pungkasnya. (cho)