Memo Timur Bersama Sadarkum Santuni Penjual Rujak Kurang Beruntung

Lumajang, Motim - Redaksi Koran Harian Pagi Memo Timur Biro Lumajang bekerja sama dengan Biro Konsultasi Hukum 'Sadarkum' Lumajang, memberikan santunan kepada seorang janda tua kurang beruntung di Dusun Dawuhan, Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Rabu (30/7/2020)
Memo Timur Bersama Sadarkum Santuni Penjual Rujak Kurang Beruntung
Janda tua itu bernama Tomaya, yang sehari-hari berjualan rujak. Santunan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari. Diantaranya beras punel sebanyak 3 zak, gula pasir, mie instan, dan berbagai makanan ringan anak-anak.


Dummy dari Sadarkum Lumajang menuturkan, Ibu Tomaya ini sudah dua tahun ditinggal wafat suaminya. Sekarang dia tinggal bersama ibu kandung dan bibi yang kondisinya juga memprihatikankan.


Untuk memenuhi kebutuhan makan dan lain sebagainya, setiap hari Tomaya berjualan Rujak Madura. Namun semenjak Pandemi Corona alias Covid-19 berlangsung, usaha rujaknya mulai sepi. Padahal kebutuhan keluarganya sangat bergantung pada usaha rujaknya itu.


Kondisi itu membuat Sadarkum Lumajang terpanggil untuk membantu, kemudian berkolaborasi bersama Memo Timur untuk bersama-sama menggelar kegiatan kemanusian dengan tema 'Memanusiakan Manusia' ke sejumlah desa dengan sasaran utama janda tua miskin.


Bantuan yang diberikan menurut Dummy tidak seberapa nilainya, namun diharapkan bisa memberikan manfaat bagi penerima dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa menginspirasi yang lain.


"Kegiatan 'Memanusiakan Manusia' akan terus dilakukan setiap jelang akhir bulan. Nah kegiatan kali ini ada beberapa titik dan kebetulan di wilayah Kecamatan Klakah," kata Dummy.


Terpisah, Tomaya mengucapkan terima kasih kepada Memo Timur dan Sadarkum yang telah memberikan bantuan. Tomaya juga mengaku baru kali ini mendapat bantuan sebanyak ini.


"Kami sangat senang sekali, karena bantuan ini datang di saat kami membutuhkannya. Semoga Allah memberikan ganti yang berlipat ganda," ucap Tomaya yang tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih.(cho)