Pasar Kunir Dibuka Lagi, Protokol Kesehatan Lebih Diperketat

Lumajang, Motim - Pasar Kecamatan Kunir akan dibuka lagi setelah selama seminggu ditutup, pada 7-13 Juli 2020. Mulai Selasa (14/7/2020), pedagang mulai boleh berjualan lagi di sana. Namun Dinas Perdagangan akan lebih memperketat protokol kesehatan bagi pedagang maupun pembeli.
Pasar Kunir akan dibuka kembali
Pasar Kunir akan dibuka kembali
Sekretaris Dinas Perdagangan Lumajang, Aziz Fahrurrozi menyampaikan, Pasar Kunir mulai dibuka lagi setelah hasil swab dari 3 pedagang yang reaktif saat rapid test, dinyatakan negatif. Sehingga waktu penutupan Pasar Kunir tidak ditambah.

“Hasil tes swab 3 pedagang tersebut ternyata negatif. Sehingga Pasar Kunir bisa kita buka kembali,” katanya, Senin (13/7/2020).

Meski begitu, Dindag akan tetap meningkatkan antisipasi. Diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan. “Sebelum pasar dibuka kembali, (Senin) malam ini kita semprot cairan disinfektan terlebih dahulu,” kata Aziz.

Kemudian pedagang dan pembeli yang akan masuk pasar, harus mematuhi protokol kesehatan. “Pedagang dan pembeli yang masuk dicek suhu tubuhnya di pintu masuk, harus pakai masker, cuci tangan dulu,” jelasnya.

Pihaknya pun berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan. Karena jika tidak, bisa saja pasar tersebut akan ditutup kembali. “Jika masyarakat sulit (menerapkan), bisa ditutup lagi,” pungkasnya. (fit)